Skip to main content

Silaturhami bersama Rektor Unissula di Ann Thompson Academy (ATA)

Tangal 25 Desember adalah tanggal istimewah bagi pemeluk kristiani. Begitu pun dengan kami 11 mahasiswa pertukaran mahasiswa Myongji -Unissula. Bukan karena kami turut merayakan perayaan tersebut, namun pada tanggal tersebut kami diagendakan akan bertemu dengan Rektor Unissula Professor Laode Masihu Kamaluddin.  Pukul 13.55 waktu Korea, bus melaju meninggalkan halaman depan Kampus Myongji menuju Ann Thompson Academy. Ann Thompson Academy terletak cukup jauh dari Seoul, kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan. Sedikit berkenalan dengan Ann Thompson Academy. Ann Thompson merupakan international akademi yang kualitasnya tidak usah diragukan lagi. Dengan suasana belajar yang nyaman, bangun yang memadai, dan guru yang professional . Peserta belajarnya pun tidak lebih 30 orang dengan jumlah pengajar sekitar 15 orang. Ann Thompson Academy terletak di Icheon-si, Huan2-ri, Hobeob-myeon 532-6, Gyeonggi-do.

Kami tiba sekitar 14.20 waktu Korea dan disambut hangat oleh pihak Ann Thompson Academy. Setelah berkenalan kami pun diajak masuk kedalam rumah dimana Prof Laode menginap. Setelah melaksanakan shalat Ashar kami pun diajak menuju meja jamuan. Kami pun menikmati jamuan sambil berbincang-bincang santai dengan pak Prof Laode. Beliau memperkenalkan teman karibnya selama menuntut ilmu di Amerika, Mr Kwan adalah sapaan akrabnya. Kami pun diceritakan bagaimana awal mereka berkenalan. Dalam perbincangan tersebut Mr Kwan bercerita bagaimana era sekarang berbeda dengan era dizamannya. Dimana sekarang begitu banyak kesempatan-kesempatan untuk mencari ilmu. Fasilitas-fasilitas pun dengan muda didapatkan. “The power of thinking, kami mempunyai banyak ide tapi kami tak punya uang untuk merealisasikanya. Namun kami punya semangat untuk merealisasikannya. Karena kami yakin banyak cara untuk mewujudkannya. Jadi jangan pernah berhemti untuk menciptakan ide,  The power of thinking”,  nasihat Mr Kwan.

Bincang-bincang pun berlanjut setelah melihat “Laode Hall” dan  melaksanakan shalat Magrib. “Laode Hall merupakan bangunan  yang didedikasikan untuk Prof laode, sehingga nama bangunan tersebut diberi nama beliau.

 Berbeda dengan sebelumnya, kali ini perbincangan lebih special karena hanya ada mahasiswa dan Rektor. Dalam perbincangan ini kami bagaikan seorang anak yang sedang ditanyai ayah bagaimana perkembangan belajar kami. kami pun mendapat kelegaan setelah dijelaskan oleh Prof. Laode tentang kredit SKS yang akan dilanjutkan sekembali dari Korea. Kami pun dibukakan pandangan kami tentang dunia saat ini dimana IT merupakan pemegang Dunia saat ini. Kami pun dikenalkan dengan India yang jadi pusat IT dunia saat ini. Banglore dan Vellore  merupakan 2 nama institute yang Prof sarankan jika ingin melanjutkan master. Kami pun diceritakan tentang Banglore salah satu kota di India, yang  mengontrol system manajemen Buckingham Istana Inggris. Dan Indialah yang mengontrol system jaringan informasi dunia saat ini, jadi tidak salah jika India menjadi tujuan belajar IT saat ini.

Ingat, dunia ini adalah game, persahabatan international itulah yang menentukan.” pesan beliau kepada kami." Tidak ada istilah sekolah bagus tapi tergantung  teman-teman sajalah.   1000 teman itu sedikit, 1 teman itu banyak, 1 teman sudah berat jika kawannya seperti SBY, tapi  1000 teman apalah artinya jika hanya tukang becak",. jelasnya

Perbincangan yang cukup lama tapi  begitu singkat menurut kami . Pukul 20.30 kami pun pamit kembali ke Myongji collage.  Bus melaju membawa kami dengan perasaan yang sulit diungkapkan. Mimpi pun siap kami ukir, untuk kemudian kami harus wujudkan. Semoga apa yang Prof. Laode telah rancang dan bangun bisa kami lanjutkan.. Sungguh pemikiran-pemikiran yang luar biasa.. Terima kasih atas cerita dan nasihat-nasihatnya.





Hormat kami Mahasiswa dual program Myongji – Unissula.





n Thompson merupakan suatu tempat  yang


Comments

Popular posts from this blog

Serunya Permainan Tradisional

Assalamualaikum  warahmatulahi wabarakatu.  yee,, Ketemu lagi.. apa kabar, semoga selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa. amin Oh ya, saya punya cerita. Jadi gini. Tadi saya dan sepupu-sepupu saya ngobrol bareng. Topik yang diobrolin banyak dan kemudian sampailah pada topik mengenang masa lalu. Masa lalu yang diperbincangkan yaitu tentang betapa serunya masa kecil kami dulu. Masa dimana kami belum mengenal gadget. Sangat berbeda dengan anak-anak masa kini yang sejak kecil sudah mengenal dan bahkan sudah bisa menggunakan kecanggihan-kecanggihan teknologi saat ini.

KPM, LKM, BKM, bersaudarakah?

Assalamualaikum, Apa kabar, semoga selalu dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa,, amin. Wah awal bulan ada cerita apa ini? kalau dari judulnya sih kayaknya mau cerita tentang keluarga ini. eits.. tidak-tidak.. bukan begitu. Dari pada ngawur, yuk simak ceritanya. Sekitar pukul 08.15 WITA saya mendapat pesan dari teman yang menanyakan apakah saya sedang sibuk saat itu. Saya pun menanyakan ada apa? lalu dia pun menjelaskan bahwa saat ini sedang ada sosialisasi tentang KPM dan untuk perwakilan kelurahan masih kurang   satu orang. Jadi saya pun ditawarkan untuk mengikuti sosialisasi tersebut. Karena saya pun sedang tidak sibuk, maka saya pun langsung mengiyakan ajakan tersebut. Maka dengan segera saya bersiap-siap untuk menuju TKP.   Saat tiba di tempat sosialisasi. Acara sudah dimulai dan sudah sampai pada laporan ketua panitia. Saya pun kemudian masuk dan mencari kursi kosong. Seperti kata-kata orang bahwa ketika kita berpikiran positif maka sekeliling pun akan membawa

Belajar jadi Tour Guide

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, Happy May’s day.  Wah udah tanggal 1 Mei aja ni. Gk terasa yaa,,, (sebenarnya kerasa banget,, soalnya kaga ada kerjaan. Hehhehe). Apa yang anda ketahui tentang Mey’s Day? Atau ada peringatan apa saja yang ada di bulan Mei? Jadi ingat waktu masih dinegeri sebelang. Bulan Mei  adalah bulan sibuk untuk performance (baca : Awal bulan mei Di Seoul). Akan banyak terselenggara festival selama bulan Mei karena didukung cuaca musim semi yang sangat cantik. Ya jadi teringat kejadian 3 tahun yang lalu. Pada artikel kali ini saya tidak akan membahas tentang peringatan apa saja yang ada pada bulan Mei. Kali ini saya hanya ingin bercerita tentang pengalaman saya menjadi seorang pemandu wisata. Jadi ceritanya seperti ini. Senior saya yang dari Kendari meminta saya untuk mengajaknya berjalan-jalan mengenal Baubau. Namanya ka Dhita . kami mulai saling mengenal sejak bersama mengikuti seleksi pertukaran mahasiswa ke Seoul, Korea Selatan. Ternyata nasib kam