Skip to main content

My test

tugas semester kemaren,,
disuruh buat dan hapal empat, tapi yang mau di ujiankan cuma satuu,, ^^


1.                  One day
안녀하세요. 나는  세달  전에  한국에  왔어요.   하고 친구 들이 기숙사 에서 살았어요. 다섯 일어나요. 일어난 다음 기도해요. 보통 아주 힘드러서 일어난 다음에 기도한다음에  차요. 주중 수업이 있어요 하고 친구 같이 학교 가요. 수업이  긑난 다음에 기숙사에 가요. 다음에 부억에서 친구 같이 요리해요. 요리한 다음에 같이 먹어요. 먹이 긑난 다음에 쉬어요. 다음에 공부하고나 인터넽해요. 공부한다음에 차요.

2.                   Korean  food

안녕하세요. 인더네시아 에서 왔어요. 한국 음식을 알아요. 비빔밥 볼고기 김밥  똡버기 김치 먹어봤어요. 맛있는 이에요. 볼고기 제일 좋아요. 지난 달에 나하고 친구들이 교수님 집에  갔어요. 교수님이 볼고기 가르졌어요. 김치 가르졌어요. 한국 요리를 배울 수이라서 아주 기뻤어요. 시간이 있을 만들고싶어요. 인도네시아 에서 친구 같이 한국 음식을 만들줄 거예요. 한국 음식을 부머님 한테 만들고싶요.


3.                   School life
안녕하세요. 나는  세달 한국에 왔어요 하고 친국 같이 한국에서 배울거예요. 우리 1 동안 한국에서 살았어요. 한국에서 외국 사람 같이 배웠어요.태국 하고 중국 하고 같이 배웠어요수여일 모두에 투터링 있어요. 우리   보통 같이 공부해요. 한국 문화  공부해요. 학교에서 선생님 들이 아주 진절해효.재미있는 공부해서 좋아해요.


4.                   My friend’s habit

애카 씨는 친구 예요. 인도네시아 에서 살아요. 매일 네시반 일어나요. 일어난 다음에 기도해요. 기도한 다음에 부머님 한테 천화해요. 학교에 가기 전에 책을 준비해요. 책을 준비한 다음에 목욕한 다음에 아짐을 먹어요. 아짐을 먹은 다음에 학교에 가요. 애카 화장품을 좋아해요. 애카 씨는 구두 좋아해요. 그러니가 구두를 많이 있어요.

Comments

Popular posts from this blog

Serunya Permainan Tradisional

Assalamualaikum  warahmatulahi wabarakatu.  yee,, Ketemu lagi.. apa kabar, semoga selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa. amin Oh ya, saya punya cerita. Jadi gini. Tadi saya dan sepupu-sepupu saya ngobrol bareng. Topik yang diobrolin banyak dan kemudian sampailah pada topik mengenang masa lalu. Masa lalu yang diperbincangkan yaitu tentang betapa serunya masa kecil kami dulu. Masa dimana kami belum mengenal gadget. Sangat berbeda dengan anak-anak masa kini yang sejak kecil sudah mengenal dan bahkan sudah bisa menggunakan kecanggihan-kecanggihan teknologi saat ini.

KPM, LKM, BKM, bersaudarakah?

Assalamualaikum, Apa kabar, semoga selalu dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa,, amin. Wah awal bulan ada cerita apa ini? kalau dari judulnya sih kayaknya mau cerita tentang keluarga ini. eits.. tidak-tidak.. bukan begitu. Dari pada ngawur, yuk simak ceritanya. Sekitar pukul 08.15 WITA saya mendapat pesan dari teman yang menanyakan apakah saya sedang sibuk saat itu. Saya pun menanyakan ada apa? lalu dia pun menjelaskan bahwa saat ini sedang ada sosialisasi tentang KPM dan untuk perwakilan kelurahan masih kurang   satu orang. Jadi saya pun ditawarkan untuk mengikuti sosialisasi tersebut. Karena saya pun sedang tidak sibuk, maka saya pun langsung mengiyakan ajakan tersebut. Maka dengan segera saya bersiap-siap untuk menuju TKP.   Saat tiba di tempat sosialisasi. Acara sudah dimulai dan sudah sampai pada laporan ketua panitia. Saya pun kemudian masuk dan mencari kursi kosong. Seperti kata-kata orang bahwa ketika kita berpikiran positif maka sekeliling pun akan membawa

Belajar jadi Tour Guide

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, Happy May’s day.  Wah udah tanggal 1 Mei aja ni. Gk terasa yaa,,, (sebenarnya kerasa banget,, soalnya kaga ada kerjaan. Hehhehe). Apa yang anda ketahui tentang Mey’s Day? Atau ada peringatan apa saja yang ada di bulan Mei? Jadi ingat waktu masih dinegeri sebelang. Bulan Mei  adalah bulan sibuk untuk performance (baca : Awal bulan mei Di Seoul). Akan banyak terselenggara festival selama bulan Mei karena didukung cuaca musim semi yang sangat cantik. Ya jadi teringat kejadian 3 tahun yang lalu. Pada artikel kali ini saya tidak akan membahas tentang peringatan apa saja yang ada pada bulan Mei. Kali ini saya hanya ingin bercerita tentang pengalaman saya menjadi seorang pemandu wisata. Jadi ceritanya seperti ini. Senior saya yang dari Kendari meminta saya untuk mengajaknya berjalan-jalan mengenal Baubau. Namanya ka Dhita . kami mulai saling mengenal sejak bersama mengikuti seleksi pertukaran mahasiswa ke Seoul, Korea Selatan. Ternyata nasib kam