Skip to main content

Antara Y atau T






Ketika semuanya bergembira dengan pasangannya. Pikiran ku terbebani. Entahlah.. aku masih bingung dengan keadaan ini. sudah sekitar 2 tahun menjalin hubungan. Dia  pun telah menerima aku apa adanya. Percakapan serius pun telah berulang kali terjadi.  Namun  pikiran ku masih belum menerima dia sepenuhnya. 
**

6 tahun yang lalu kami bertemu dalam suatu dialog. Aku tak mengenalnya dan begitu pun dia tak mengenalku. Kita dipertemukan oleh seorang kawan dalam sebuah perkumpulan  Percakapan pun berlanjut.  Tak jarang berjalan bersama dalam menghadiri suatu dialog.

hubungan itu berjalan hingga 2 tahun, walaupun jarang bersama namun komunikasi terus berjalan. Begitu  mudah percaya dengan orang, hingga  tak jarang dia bercerita tentang hubungan asmaranya, mungkin karena aku lebih dewasa. Nasehat-nasehat pun tak sedikit kuberikan.  Hingga suatu hari dia memberikan ku ucapan terima kasih. Ucapan terima kasih atas nasehat ku selama ini.
dan sejak itu pun kita sedikit berjauhan. Ya mungkin karena kita masing-masing telah memiliki pasangan.

sekitar setahun kita berjarak. Hingga suatu hari pesannya muncul dihandphone ku. Sedikit heran tapi bercampur senang. Saat itu aku sedang manjalin hubungan dengan seseorang. Aku berbeda. sedikit tertutup dengan masalah asmara ku.
Keakraban kita terjalin kembali. Aku nyaman dengannya. Dan ada yang berbeda. dia menjadi lebih dewasa. Aku pun semakin nyaman. Hingga aku berpisah dengan pasangan ku saat itu hubungan pertemanan kami semakin akrab.  Saling support dan menyuport. Dan aku mulai terbuka dengannya. Terbuka mengenai kehidupan ku.

teringat ketika saat itu aku akan tes untuk sebuah pekerjaan. Tak sedikit nasehat yang dia berikan. Jika dahulu aku menganggap dia adik sekarang berubah menjadi kakak. Dan memang kenyataannya seperti itu walaupun hanya berselisih beberapa bulan.
dan sekarang aku telah bekerja, dan semua itu tidak sedikit karena dia.

Bulan desember, bulan dimana umurnya bertambah. Kusiapkan sedikit surprise untuknya. Tak ada komunikasi. Seminggu sebelum hari itu tiba, siasat itu telah ku mulai.
Dan saat hari itu tiba, ku telepon dan Ku ucapkan selamat dan permintaan maaf. Memang suprisenya tak kuberikan secara langsung. . Pekerjaan yang membuat jarak sdikit jauh.
dan…
DOOOORRRR.
amarah yang kuterima. Amarah  yang memuncak karena tak ada kabar sedikit pun. Dan pada hari itu aku dibuatnya terdiam. Diam karena pernyataannya.
aku bukan siapa-siapa  dan bukan apa-apa, tapi maukah kau menjadi bagian penciptaan siapa dan apa diriku ?”.  Bingung dengan apa yang baru dikatakannya. Dia tak romantic tapi hari itu…
**
seminggu berikutnya aku memberanikan diri untuk menjawab pertanyaannya. Dan “ya” itulah jawaban yang kuberikan. Hubungan kami pun berjalan dan  berjalan biasa-biasa saja. Komunikasi kami berjalan biasa walaupun dengan kesibukan kami masing-masing. Aku sibuk dengan pekerjaan ku, begitu pun dia dengan kegiatan kampusnya. Walaupun jarak dan perbedaan waktu ditambah dengan padatnya kesibukan bukan menjadi alasan tidak adanya komunikasi diantara kami.

**
Hubungan itu telah berjalan setahun, dia pun telah bercerita banyak tentang dirinya. Aku pun sebaliknya.
**
dan sekarang aku bingung dengan perasaan ini.
ku tahu sikap dia sudah sepenuhnya menerima ku. Tapi aku..
kita sedikit berbeda. Aku terlahir dari keluarga yang biasa-biasa saja. ijazah ku hanya lulusan SMA sedangkan dia selangkah lagi akan bergelar sarjana.
kutahu.. Dia sudah menerima ku apa adanya, tapi sdah kah keluarganya menerima aku apaadanya?
Aku sayang padanya, tapi aku lebih mencintai keluarga ku. Aku tak ingin ibu ku menerima kata kasar lagi. Cukup keluargaku menerima kata-kata tak pantas lagi,kutak mau menambah dengan  sikap yang tak sadar diri karena bersanding dengan anak konglomerat.

Aku bingung, cinta ku pada dia sudah tumbuh dengan subur. Berbagai musim telah dilewati, panas terik hinggah membuat layu sudah akrab terjadi.


sungguh aku dilemma apakah hubungan ini akan lanjut atau berhenti sampai disini, hingga Tuhan mempertemukan kita lagi karena suratan takdir.

“jika dia adalah jodoh ku, dekatkanlah kami,, namun jika bukan dia, berikanlah kami masing-masing yang terbaik, kami serahkan semuanya padaMu ya Allah… karena semua atas kuasa Mu.. aminnn “




Comments

Popular posts from this blog

Serunya Permainan Tradisional

Assalamualaikum  warahmatulahi wabarakatu.  yee,, Ketemu lagi.. apa kabar, semoga selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa. amin Oh ya, saya punya cerita. Jadi gini. Tadi saya dan sepupu-sepupu saya ngobrol bareng. Topik yang diobrolin banyak dan kemudian sampailah pada topik mengenang masa lalu. Masa lalu yang diperbincangkan yaitu tentang betapa serunya masa kecil kami dulu. Masa dimana kami belum mengenal gadget. Sangat berbeda dengan anak-anak masa kini yang sejak kecil sudah mengenal dan bahkan sudah bisa menggunakan kecanggihan-kecanggihan teknologi saat ini.

KPM, LKM, BKM, bersaudarakah?

Assalamualaikum, Apa kabar, semoga selalu dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa,, amin. Wah awal bulan ada cerita apa ini? kalau dari judulnya sih kayaknya mau cerita tentang keluarga ini. eits.. tidak-tidak.. bukan begitu. Dari pada ngawur, yuk simak ceritanya. Sekitar pukul 08.15 WITA saya mendapat pesan dari teman yang menanyakan apakah saya sedang sibuk saat itu. Saya pun menanyakan ada apa? lalu dia pun menjelaskan bahwa saat ini sedang ada sosialisasi tentang KPM dan untuk perwakilan kelurahan masih kurang   satu orang. Jadi saya pun ditawarkan untuk mengikuti sosialisasi tersebut. Karena saya pun sedang tidak sibuk, maka saya pun langsung mengiyakan ajakan tersebut. Maka dengan segera saya bersiap-siap untuk menuju TKP.   Saat tiba di tempat sosialisasi. Acara sudah dimulai dan sudah sampai pada laporan ketua panitia. Saya pun kemudian masuk dan mencari kursi kosong. Seperti kata-kata orang bahwa ketika kita berpikiran positif maka sekeliling pun akan membawa

Belajar jadi Tour Guide

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu, Happy May’s day.  Wah udah tanggal 1 Mei aja ni. Gk terasa yaa,,, (sebenarnya kerasa banget,, soalnya kaga ada kerjaan. Hehhehe). Apa yang anda ketahui tentang Mey’s Day? Atau ada peringatan apa saja yang ada di bulan Mei? Jadi ingat waktu masih dinegeri sebelang. Bulan Mei  adalah bulan sibuk untuk performance (baca : Awal bulan mei Di Seoul). Akan banyak terselenggara festival selama bulan Mei karena didukung cuaca musim semi yang sangat cantik. Ya jadi teringat kejadian 3 tahun yang lalu. Pada artikel kali ini saya tidak akan membahas tentang peringatan apa saja yang ada pada bulan Mei. Kali ini saya hanya ingin bercerita tentang pengalaman saya menjadi seorang pemandu wisata. Jadi ceritanya seperti ini. Senior saya yang dari Kendari meminta saya untuk mengajaknya berjalan-jalan mengenal Baubau. Namanya ka Dhita . kami mulai saling mengenal sejak bersama mengikuti seleksi pertukaran mahasiswa ke Seoul, Korea Selatan. Ternyata nasib kam